MENCIPTAKAN RUMAH KEDUA YANG NYAMAN DAN AMAN BAGI ANAK MELALUI PELATIHAN SEKOLAH RAMAH ANAK (SRA) DAN KONVENSI HAK ANAK (KHA)

  • 03 Maret 2020
  • Oleh: Badan KB & Pemberdayaan Perempuan Kota Denpasar
  • Dibaca: 65 Pengunjung

Sebagian waktu anak setiap harinya berada di sekolah dan rata-rata anak berada di sekolah selama 8 jam per-hari. Oleh karena itu, sekolah harus menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi anak. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar mengadakan Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Konvensi Hak Anak (KHA) Tahun 2020 untuk para tenaga pendidik di tingkat Paud/TK dan para para tenaga pendidik di tingkat SD (3/2/2020).

Kegiatan Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Kota Denpasar setiap tahunnya guna meningkatkan komitmen Sekolah Ramah Anak di Kota Denpasar. Kegiatan Pelatihan sehari yang dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Bapak I Made Toya, SH ini menyasar 200 sekolah yang terdiri dari tingkat Paud/TK sampai tingkat SD se-Kota Denpasar. Materi pelatihan diisi mengenai Konvensi Hak Anak oleh Dinas PPPAPPKB Kota Denpasar Bapak Tresna Yasa, S.Pt, M.Pd, materi Gambaran Umum Sekolah Ramah Anak oleh Falisitator SRA di Kota Denpasar Ibu Ida Ayu Krisna Ari, S.Pd dan materi Mengenai Perlindungan Anak oleh Tim pendamping hukum UPTD. PPA Ibu Luh Putu Anggreni, SH.

Selain pemberian materi mengenai Sekolah Ramah Anak, pada acara ini juga dilakukan Penandatanganan Deklarasi dan Komitmen Sekolah Ramah Anak bagi seluruh perwakilan sekolah se-Kota Denpasar yang menjadi peserta pada pelatihan tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, Ibu Ir. I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti, M.Si menyampaikan dengan semakin banyaknya tercipta sekolah yang ramah bagi anak maka akan membuat anak senang, guru tenang, dan orangtua yang bahagia. Mari bersama-sama dan bersinergi untuk dapat mewujudkan hal tersebut untuk mewujudkan Kota Denpasar menjadi Kota Layak Anak.


  • 03 Maret 2020
  • Oleh: Badan KB & Pemberdayaan Perempuan Kota Denpasar
  • Dibaca: 65 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti, MSi

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?