PEMKOT GELAR PELATIHAN PENYUSUNAN PERENCANAAN PENGANGGARAN YANG RESPONSIF GENDER (PPRG)

  • 13 Maret 2020
  • Oleh: Badan KB & Pemberdayaan Perempuan Kota Denpasar
  • Dibaca: 83 Pengunjung

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar mengadakan Kegiatan Pelatihan PPRG selama 4 Hari pada Hari Selasa – Jumat (10-13/3) bertempat di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Denpasar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada Peserta tentang pentingnya Pengarasutamaan Gender (PUG) dalam program pembangunan, memberi pemahaman tentang model perencanaan berbasis kinerja, konsep dan tatalaksana PPRG, melatih peserta untuk menyusun PPRG dalam program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui GAP, GBS, dan TOR, melatih peserta untuk mampu melaksanakan monev pelaksanaan PPRG. Pelaksanaan Kegiatan ini dibagi menjadi 2 yaitu 2 hari untuk Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar dan 2 hari lagi untuk Perangkat Daerah se-Kota Denpasar.

Peserta Pelatihan berjumlah 51 Orang dari Perangkat Daerah dan 43 Orang dari Desa/Kelurahan. Narasumber-narasumber Pelatihan ini yaitu dari Inspektorat Provinsi Bali, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali, Badan Pengembangan SDM Provinsi Bali dan Tenaga Ahli Pendamping Desa Kota Denpasar. Setelah Pelatihan ini Peserta diharapkan mampu memahami secara keseluruhan pelaksanaan dan monitoring evaluasi, sehingga segera bisa melaksanakannya di Perangkat Daerah dan Desa/Kelurahan.(mth)


  • 13 Maret 2020
  • Oleh: Badan KB & Pemberdayaan Perempuan Kota Denpasar
  • Dibaca: 83 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti, MSi

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?