Baca Berita

Pelaksanaan Hari Anak Nasional ( HAN ) 2016

Oleh : kb.kotadenpasar | 08 Agustus 2016 | Dibaca : 538 Pengunjung

Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kota Denpasar memperingati Hari Anak Nasional ( HAN ) dengan berbagai kegiatan edukasi kepada anak-anak. Peringatan di Denpasar di rangkaikan dengan Rare Bali Festifal ke-2 dikemas lewat konsep taman di Taman Kota Lumintang, Sabtu ( 6-7 Agustus 2016 ). Rare Bali Festifal dibuka Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, ditandai pelepasan pindekan ( baling-baling dari bambu ) ke udara. Peringatan HAN tahun ini mengambil tema 'akhiri kekerasan terhadap anak', bisa menjadi inspirasi dan motivasi para orang tua untuk lebih meningkatkan kepuliannya pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak sejak dini. Menurut Rai Mantra sebagai orang tua harus bisa mengarahkan anak ke hal-hal positif supaya mereka tidak terjerumus pengaruh buruk, seperti narkoba.

Sementara Kepala Badan KBPP Kota Denpasar I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti menyatakan, peringatan HAN sebagai upaya menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh kembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan.

Kegiatan ini di isi dengan lomba mewarnai,  mesatwa banyol, menyanyi, melukis, parade budaya, deklarasi kekerasan terhadap anak dan kreatifitas daur ulang sampah.


Oleh : kb.kotadenpasar | 08 Agustus 2016 | Dibaca : 538 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
KEGIATAN PENYULUHAN KIE KB.
Video
Mars KB
Facebook
Twitter